Bekarang di Pantai Indah, Tanjung Sari

Tanjung Sari, Belakang Padang – Gonggong, yaitu semacam keong laut yang menjadi ciri khas kuliner Kota Batam, merupakan salah satu faktor yang menarik para wisatawan untuk datang ke kota ini. Sehingga orang-orang yang datang ke Batam pastinya tidak akan melewatkan makanan ini, karena Gonggong banyak dijual di tempat-tempat makan. Akan tetapi di Tanjung Sari ini saya tidak hanya dapat mencicipi gonggong, melainkan juga ikut merasakan sensasi mencari gonggong bersama ibu-ibu di Tanjung Sari. Kegiatan mencari gonggong ini disebut “Bekarang”, yang dilakukan ketika air laut mulai surut. Tentunya kegiatan ini sangat berkesan bagi saya, karena tidak hanya diajari bagaimana cara mencari gonggong, kita juga dapat belajar mengenai hewan-hewan laut seperti ketam dan kerang-kerangan.

untitled
(ketika bekarang kita harus memerhatikan keselamatan, salah satunya dengan menggunakan kaos kaki dan sepatu karet. foto: dokumentasi pribadi)

Akan tetapi, kita juga harus berhati-hati ketika ikut bekarang. Keselamatan diperhatikan dengan menggunakan sepatu karet dan kaos kaki yang akan melindungi kita dari hewan-hewan yang berbahaya. Meskipun begitu, kegiatan ini tetap sangat menyenangkan karena dapat menjadi suatu pengalaman dan kegiatan belajar untuk mengenali lingkungan laut. (Gia)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan